Chipset quad-core A6 Apple masa depan mungkin akan dibuat oleh Samsung

Posted by on Oct 24th, 2011 and filed under Apple, iPhone. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Apple memutuskan untuk beralih dari Samsung ke TSMC untuk membuat prosesor masa depan untuk produk-produk Apple, namun belakangan tersiar kabar bahwa Apple kemungkinan akan kembali menggunakan Samsung untuk membuat prosesor A6 bagi produk Apple masa depan.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Apple memiliki disain sendiri untuk chip yang dijejalkan pada produk-produk mereka. Sebelumnya Prosesor A4 dan A5 yang digunakan pada ponsel iPhone 4 dan iPhone 4S telah dibuat oleh Samsung menggunakan proses 45 nanometer.

Namun pabrikan lain bernama TSMC telah memiliki kemampuan dengan membuat chip dengan proses 28 nanometer. Dalam dunia prosesor, Chip yang kecil lebih menekan biaya produksi namun akan meningkatkan kecepatan clock lebih baik sementara penggunaan sumberdaya juga semakin rendah.

Berdasarkan berita yang kami lansir dari Korean Times, Apple dikabarkan akan tetap menggunakan pabrikan Samsung. Dan Meskipun hubungan diantara kedua perusahaan tersebut pernah memanas, namun sepertinya mereka kini sudah mulai berdamai karena Samsung dikabarkan juga telah mampu untuk membuat chip berukuran 28 nanometer.

Sebagian kecil chip dengan jenis quad-core yang diperlukan oleh Apple itu masih akan tetap diproduksi TSMC namun nantinya Apple akan kembali menggunakan Samsung untuk produksi chip dengan volume yang lebih besar.

[via The Korea Times over 9to5 Mac]

Leave a Reply

*


Performance Optimization WordPress Plugins by W3 EDGE
Log in / Feedberry.com

The names RIM and BlackBerry are registered Trademarks of Research in Motion Limited. feedberry.com is in No Way Affiliated with Research in Motion Limited.